Tutup Iklan
Nusa Tenggara Barat

Persiapan PON, NTB Optimis Menghadapi PON XXI 2024

10
×

Persiapan PON, NTB Optimis Menghadapi PON XXI 2024

Sebarkan artikel ini
PJ Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi pada Silahturahmi Olahraga dan Ramah Tamah (dok: Diskominfotik/beritaraya.id)

Mataram – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTB menggelar acara Silaturahmi Olahraga dan Ramah Tamah di Gelanggang Pemuda pada Sabtu (23/12) kemarin.

Dalam kegiatan tersebut, PJ Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi yang hadir menyampaikan optimisme NTB menghadapi PON XXI 2024 di Aceh dan Medan September mendatang.

“Menuju PON XXI 2024 sampai saat ini NTB telah meloloskan 41 Cabor,” kata PJ Gubernur NTB. Senin, 25 Desember 2023.

Total 67 Cabor yang nanti akan dipertandingkan pada PON XXI 2024, 33 Cabor di Aceh dan 34 Cabor di Medan.

“PON XXI 2024 sebagai persiapan NTB ketika nanti menjadi tuan rumah PON XXII 2028 bersama NTT, dan kita berharap dapat mencapai peringkat ke 5 nasional,” ungkapnya.

Oleh karena itu, untuk meraih prestasi tersebut perlu adanya komitment dan kerja keras dari semua pihak dalam mendukung atlet-atlet muda berbakat yang dapat mengharumkan nama daerah di masa yang akan datang.

Sementara itu, Ketua KONI NTB Mori Hanafi mengatakan bahwa perlunya dukungan dari berbagai pihak agar Pelatda PON XXI segera dilaksanakan.

“Karena pada PON XX 2021 lalu di Papua, NTB sukses menempati peringkat 9 nasional,” ucap Mori Hanafi.

Kami menargetkan pada PON XXI 2024 di Aceh dan Medan nanti NTB dapat mencapai peringkat 7 nasional.

Momentum PON dianggap sebagai langkah kemajuan suatu daerah di olahraga termasuk bagi NTB sendiri yang pada PON berikutnya akan menjadi tuan rumah.

“Harapan tinggi pada atlet muda potensial NTB, agar bisa terus tumbuh dalam persiapan menghadapi kompetisi nasional di masa mendatang,” pungkasnya.(*)