Tutup Iklan
Lombok RayaDaerahNusa Tenggara Barat

Tingkatkan Kualitas Kader Baru, HIMABA Gelar Latihan Dasar Organisasi

35
×

Tingkatkan Kualitas Kader Baru, HIMABA Gelar Latihan Dasar Organisasi

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat – Himpunan Mahasiswa Batulayar (HIMABA) melakukan pengkaderan dengan menggelar Latihan Dasar Organisasi (LDO) untuk penanaman pengetahuan dasar tentang organisasi pada 24-26 November 2023 di Batulayar Kabupaten Lombok Barat.

Kegiatan tersebut ini merupakan LDO yang ke 7 dilaksanakan HIMABA dengan mengangkat tema “Membangun generasi Batulayar yang bertanggung jawab, bersolidaritas dan intelektual dalam berorganisasi”.

Dengan tema ini diharapkan calon kader baru HIMABA setelah mengikuti latihan dasar organisasi dapat menjadi anggota-anggota yang memiliki solidaritas yang tinggi antara kader HIMBA khusus dan umum masyarakat Batulayar.

Ketua panitia LDO Rodial Habib dalam sambutannya mengatakan “Latihan dasar organisasi kali kita lakukan untuk membentuk kader-kader yang memiliki solidaritas yang kuat selain itu juga intelektual tentunya sebagai ciri khas dari mahasiswa”. Senin, 27 November 2023.

Latihan dasar organisasi kali ini, selain kader-kader memiliki solidaritas diharapkan juga memiliki jiwa tanggung jawab yang besar dalam menjalankan organisasi HIMABA dalam memberikan perubahan di kecamatan Natulayar khususnya dan kabupaten Lombok Barat umumnya.

Sementara itu Ketua Umum HIMABA, Ulul Albab mengatakan dalam LDO ini, merupakan pembentukan kader-kader HIMABA yang memiliki intelektual dan jiwa tanggung jawab serta solidaritas untuk memberikan kontribusi yang bermanfaat dalam perubahan terhadap daerah dan lingkungan sekitar.

Ada 5 materi dalam latihan dasar organisasi kali ini sesuai dengan tema yang diantaranya materi tentang kepemimpinan manajemen organisasi (KMO), sejarah gerakan pemuda, kehimabaan dan lainnya.

Kegiatan LDO ini selesai pada Minggu, (26/11) pagi kemarin dengan rangkaian acara penutupan dan evaluasi materi-materi yang telah diberikan selama latihan dasar organisasi berlangsung.

Syaain AQJ

NTB Raya | Dari NTB Untuk Indonesia We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications